Cara Aman Membeli Mobil Bekas Berkualitas Bebas Penipuan

cara-aman-membeli-mobil-bekas-berkualitas-bebas-penipuan

Mobil bekas berkualitas kini semakin banyak diminati. Meskipun merupakan mobil bekas pakai namun jenis mobil ini dinilai cukup menguntungkan apabila berhasil dibeli. Anda bisa mendapatkan mobil sesuai keinginan dan kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau. Namun penting untuk diketahui bahwa pembelian mobil bekas harus dilakukan dengan hati-hati dan cermat.

Read More

Aman Beli Mobil Bekas

Pembelian mobil bekas memang tidak sepraktis pembelian mobil baru. Ada banyak hal yang penting untuk diperhatikan jika memang ingin mendapat mobil bekas yang masih bagus. Berikut ini adalah beberapa pilihan cara aman membeli mobil bekas dengan kualitas terbaik dan bebas penipuan:

1. Periksa Kelengkapan Dokumen

Hal pertama yang sangat penting dilakukan adalah memeriksa kelengkapan dokumen mobil. Pastikan bahwa mobil yang akan dibeli masih memiliki dokumen lengkap. Ingat, jika mobil bekas tidak punya dokumen lengkap maka akan sulit bagi Anda untuk merasakan kelancaran berkendara nantinya.

Saat mobil bekas yang akan dibeli tidak punya dokumen lengkap maka Anda juga perlu meluangkan waktu dan energi untuk mengurus dokumen tersebut. Alasan lain mengapa Anda sangat disarankan untuk memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan adalah untuk memastikan keamanannya. Jika dokumennya lengkap maka bisa dipastikan bahwa mobil tersebut memang berstatus aman dan legal.

2. Beli Langsung pada Pemilik

Sangat disarankan untuk langsung membeli mobil bekas kepada pemiliknya. Cara ini akan membantu Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas sesuai keinginan dan terjamin aman. Selain itu harga yang bisa didapat juga biasanya lebih terjangkau karena bisa negosiasi langsung dengan pihak pemilik. Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap sekaligus akurat mengenai mobil yang akan dibeli.

3. Ajak Montir untuk Memeriksa Mobil

Agar terbebas dari penipuan maka penting sekali untuk mengajak orang yang memang paham betul dengan dunia mesin dan mobil. Ajaklh montir yang berpengalaman untuk memeriksa kondisi mobil secara detail. Cara satu ini sangat efektif untuk terhindar dari orang-orang jahat yang ingin memanipulasi kondisi mobil.

4. Periksa Status Pajak Mobil

Jangan lupa, periksa dulu status pajak mobil. Sekarang ini pemeriksaan status pajak sudah bisa dilakukan dengan mudah secara online. Usahakan Anda membeli mobil yang status pajaknya lengkap, artinya belum pernah menunggak. Jangan memberatkan diri sendiri dengan memilih mobil yang pajaknya menunggak.

 

Sebenarnya mudah saja jika Anda membeli mobil dengan pajak yang menunggak. Anda bisa membayar harga yang lebih murah dan menuntaskan masalah pajak segera. Sayangnya, tidak semua orang punya cukup banyak waktu dan energi untuk mengurus pajak.

5. Percayakan pada Perusahaan yang Tepat

Selain membeli langsung pada pemilik lama, Anda juga bisa melakukan pembelian mobil bekas lewat dealer khusus. Saat ini ada perusahaan khusus yang memang menjual mobil bekas secara aman dan tentunya dijamin berkualitas. Tentu akan jauh lebih aman jika Anda menggunakan bantuan jasa dari perusahaan khusus.

Contohnya adalah mobil88 yang merupakan anak perusahaan dari Astra International dan beroperasi di bawah PT. Serasi Autoraya. Perusahaan ini menjual beragam jenis mobil bekas dengan kualitas terbaik dan sudah diseleksi secara ketat. Mobil bekas yang dijual bukanlah jenis mobil bekas banjir, mobil bodong tanpa surat lengkap, juga bukan pula mobil yang dulunya digunakan untuk tindakan kejahatan.

mobil88 siap hadir memberikan layanan terbaik untuk Anda. Tersedia beragam jenis pilihan mobil bekas berkualitas terbaik. Tentunya semua mobil bekas yang dijual sudah melalui tahap kurasi sehingga dijamin hanya mobil terpilih yang ditampilkan dan dijual.

Sumber:

https://www.otosia.com/berita/8-tips-membeli-mobil-bekas-agar-tidak-menguras-isi-kantong.html

https://www.mobil88.astra.co.id/?utm_source=Blogger+Activity&utm_medium=Referral+Paid&utm_campaign=Backlink+Oktober&utm_term=Backlink+Oktober

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *