Enam Cara Membuat Earphone Tidak Cepat Rusak


Anda pemakai earphone ? Sekarang ini, earphone udah berubah menjadi rekan setia yang temani semua aktivitas manusia. Di mulai dari mengusung panggilan telpon atau semata-mata dengarkan musik.

Ditambah lagi sekarang ini datang bermacam earphone di bursa pasaran yang membawa feature menarik yang dapat lakukan lebih dari untuk sekedar dengarkan musik atau lakukan panggilan telpon. Ini dapat dukungan piranti yang bisa tersambung dengan earphone pun bertambah bermacam, muali dari laptop, smartphone, tablet, wearable perangkat serta piranti yang lain.

Read More

Meskipun earphone yang Anda punya udah termasuk modern, tapi Anda butuh menjaga earphone itu biar tak cepat rusak. Menjaga earphone memang tidaklah terlalu sukar, tapi kadang beberapa pemakainya seringkali lupa menjaga earphone itu.

Saat ini Anda tidak butuh risau, lantaran ada panduan yang bisa menjaga earphone Anda biar terus awet. Berikut uraiannya.

1. Seting volume normal

Memakai earphone dengan volume keras nyata-nyatanya bisa memengaruhi perform earphone. Kerasnya volume bisa menyebabkan kerusakan speaker serta elemen internal earphone. Mengakibatkan, mutu audio earphone terus mengalami penurunan karena dampak bass yang begitu keras.

Tidak cuman menyebabkan kerusakan earphone, volume yang keras dapat menyebabkan kerusakan pendengaran Anda. Karena itu, setel volume normal pada waktu memakai earphone khususnya pada waktu dengarkan musik.

2. Yakinkan telinga kering waktu memakai earphone

Air sebagai satu diantaranya pemicu rusaknya earphone. Lewat cara tidak sadar rata-rata kita memakai earphone dalam keadaan telinga yang basah. Perihal ini pula yang membuat earphone cepat rusak.

Tidak hanya itu, air dapat membuat korsleting pada earphone. Semestinya keringkan telinga Anda memakai handuk atau tissu saat habis mandi, bersihkan muka, berwudhu, berkeringat atau apa saja yang membuat telinga Anda basah. Yakinkan telinga Anda serius kering selanjutnya Anda bisa memakai earphone kembali.

3. Membersihkan earphone lewat cara teratur

Debu yang melekat bisa memengaruhi mutu nada yang dibuat earphone. Semestinya, Anda membersihkan earphone Anda dari kotoran yang melekat lewat cara teratur biar perpanjang umur earphone. Buat bersihkan earphone, Anda bisa menggunakan sikat gigi, cutton bud, kain microfiber dan cairan desinfektan ataupun alkohol.

Metode membersihkannya cukup gampang, Anda bisa memakai sikat gigi atau kuas kecil. Yakinkan sikat gigi Anda kering, lalu gosokan perlahan-lahan pada kepala earphone sampai debu yang melekat hilang.

Apabila debu yang melekat pada kepala earphone kebanyakan, maka bisa menyebabkan kerusakan elemen di dalam earphone itu. Sehabis dibuat bersih, jadi earphone Anda mempunyai nada yang jernih seperti yang lalu.

4. Letakan hp di dekat telinga

Kerusakan earphone dapat berlangsung waktu Anda sangat sering menarik-narik kabelnya, masalah ini membuat elemen dalam jack jadi gampang terlepas. Biar hal demikian tak berlangsung , coba tempatkan smartphone atau hp yang lain tidak jauh dari telinga Anda waktu mempertautkan dengan earphone.

Anda dapat meletakkan smartphone di saku busana, di saku lengan, atau saku jaket. Jangan dibiarkan kabel earphone tertarik paksa dalam jarak yang begitu jauh pada waktu dipakai.

5. Tetapkan earphone mode jack berupa L

Earphone yang ada di bursa pasaran sekarang ini datang dalam dua mode colokan yang berupa lurus serta mirip huruf L. Semestinya pilih earphone dengan mode jack L. Masalah ini dipicu jack kabel terpasang lebih kencang serta tak gampang terlepas hingga earphone terus awet.

Pasalnya jack colokan yang berupa lurus dapat gampang terlepas waktu kabel terjepit atau tertarik benda lain. Dengan begitu, jack itu bisa meminimalkan peluang rusak lantaran kabel tertarik.

6. Tetapkan kabel earphone bahannya kuat serta anti kusut

Tidak cuman menentukan jack, semestinya Anda menentukan earphone bahannya kuat dengan material tembaga memiliki kualitas tinggi biar kabel earphone tak gampang putus. Tidak hanya itu, Anda dapat menentukan earphone yang mempunyai kabel anti kusut hingga tak kusut waktu dipakai, ditambah lagi waktu digulung. Dengan begitu, bisa meminimalkan kerusakan serta perpanjang umur earphone Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *